Miris melihatnya, Detik-detik Proklamasi Bendera Merah Putih tidak berkibar di Alun-alun Situbondo

LINTASMATRA.COM – SITUBONDO

SITUBONDO – Bendera Merah Putih tidak berkibar di alun-alun Situbondo, melainkan tinggal tiang saja berdiri tegak, padahal momen ini merupakan detik-detik Proklamasi 17 Agustus memperingati HUT RI ke-75.

Hal ini jadi Perbincangan hangat bagi masyarakat Situbondo, baru tahun ini 17/8/2020 di alun-alun Situbondo tidak mengibarkan Bendera Merah Putih.

Atas pantauan Aktivis di Situbondo sampai ke esokan hari 18/8/2020, pukul 11.20 Bendera Merah Putih masih belum berkibar ditiang bendera dengan ketinggian ± 25 m.

Hal ini sudah viral di masyarakat Situbondo, begitu juga di WhatsApp & Facebook bahwa di alun-alun Situbondo tidak dikibarkan Bendera Merah Putih, meskipun tidak melaksanakan peringatan HUT RI. ke-75, seharusnya Bendera Merah Putih tetap berkibar di jantung kota Situbondo.

Kemudian, diturunkan petugas dari Kodim 0823 Situbondo untuk mengibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh, pada hari Selasa, 18/8/2020. Pukul.12.30.

Dilansir dari koran pojok kiri, dengan tidak dikibarnya Bendera merah putih di alun-alun Situbondo dijelaskan oleh Sekda Drs. H. Saifullah, MM. Bahwa upacara HUT RI. ke-75, akan digelar secara protokol kesehatan, jadi cukup diadakan di Pemkab saja dengan adanya Covid 19.” Jelas Syaifullah.

Anehnya, Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda, dan Forkopimka Kecamatan Panji, Camat dan Kades mengikuti Upacara HUT RI. ke-75 di Ponpes Walisongo Mimbaan Panji Situbondo. Senin, 17/8/3020

Mungkin saja alun-alun Situbondo tidak ditempati Upacara HUT.RI.ke-75. dengan adanya Covid 19, tapi Bendera Merah Putih agar tetap berkibar, apalagi ditengah-tengah jantung kota Situbondo, sedangkan di pelosok desa, pantai, lereng gunung Bendera telah berkibar sejak 1 Agustus 2020.” paparnya”.

Pewarta : Ar LM.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.