Pembagian Bingkisan Secara Door To Door Kepada Warga Kurang Mampu di Desa Oro – Oro Ombo Kabupaten Lumajang Oleh Kelompok 6 PMM UMM Gelombang

LINTASMATRA.COM – LUMAJANG.

Di era pandemi COVID-19 ini, Tim Pengabdian Masyarkat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 6 Gelombang 6 melakukan kegiatan door to door bagi – bagi bingkisan ke warga kurang mampu dan warga yang harus bekerja di luar rumah . Pada masa pandemi COVID-19 ini tentunya sangat berpengaruh pada ekonomi masyarakat sekitar.

Penurunan daya beli masyarakat tentu sangat berpengaruh bagi masyarakat desa Oro-Oro Ombo Kabupaten Lumajang.Masyarakat Oro-Oro yang mayoritas bekerja sebagai petani tentunya sangat menggantungkan ekonomi mereka terhadap daya beli masyarakat. Ditambah lagi pada masa pandemi COVID-19 anak – anak melakukan kegiatan sekolah secara daring, tentunya menambah beban orang tua untuk pembelian paket data maupun gadget demi melaksanakan kuliah secara daring.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu dan mengurangi beban masyarakat di saat pandemi COVID-19 ini. Masyarakat yang mendapat bingkisan di prioritas adalah yang masyarakat yang kurang mampu dan harus bekerja diluar rumah.

Narasumber : KELOMPOK 6 PMM UMM GELOMBANG 6

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.