TINGKAT KESADARAN MASYARAKAT SEMAKIN MENINGKAT,UNTUK MENGIKUTI VAKSIN, YANG DI GELAR DI KBR PURWODADI.

LINTASMATRA.COM-PASURUAN.

PURWODADI.-Ribuan warga terlihat antusias berbondong-bondong berdatangan ke Kebun Raya Purwodadi guna untuk mendapatkan vaksinasi tahap satu dan tahap dua Covid-19.

Kesadaran masyarakat semakin meningkat guna mengikuti vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang tak kunjung berakhir.

Di mana ribuan warga Kabupaten Pasuruan hingga luar kota Pasuruan rela mengantri untuk bisa menerima suntikan vaksin sinovac,dan juga bisa “berwisata” menghirup oksigen alami yang kualitasnya sangat baik.

“Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz mengatakan, “Dalam kegiatan ini, pihaknya hanya menyiapkan 2000 vaksin yang di urai di Sub bidang masing-masing, namun tak diduga ternyata masyarakat sangat antusias dalam melakukan vaksinasi, Minggu (15/08/2021).


“Dari data yang kami dapatkan, ternyata ada 4.000 lebih masyarakat yang sudah mengantri sejak pagi, dengan antusias masyarakat yang sangat tinggi,
akhirnya pihaknya menyiapkan tambahan 2.000 dosis dan langsung habis dalam waktu kurang lebih empat jam. Bahkan, jumlah itu pun masih kurang, karena masih ada yang tidak kebagian jatah vaksin.

Menanggapi hal Ini, kami sedang koordinasi dengan semua pihak Dinkes Kabupaten Pasuruan dan RS Bhayangkara hingga Polda Jawa Timur, kalau memang masih ada vaksin akan kami bawa kesini,” Tegasnya

Tambahnya AKBP Erik, sengaja kami gelar vaksinasi di KBR Purwodadi,sebab KBR merupakan salah satu objek pariwisata outdoor yang memiliki kualitas oksigen yang sangat baik.

Selain itu, pilihan di area terbuka sangatlah disarankan di tengah Pandemi Covid-19. Terlebih lokasi vaksinasi tak terpusat di satu tempat saja, melainkan di sebar di 6 titik yang ada di kawasan KBR, meliputi Unit Binmas, Reskrim, Narkoba, Satlantas.

Prinsipnya kata Kapolres, Polres Pasuruan akan berusaha maksimal untuk memberikan vaksin ke masyarakat sebanyak mungkin.

“Ini juga dalam rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke – 76 dan mewujudkan Pasuruan yang kuat dan sehat,”pungkas Kapolres.

Dalam pantauan awak media di lokasi kebun raya Purwodadi, masyarakat yang ikut vaksin terlihat rileks serta nyaman sekali, masyarakat pun mengantri dengan tertib dan tidak berkerumun.

Pewarta:San/Nayah LM.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.