SUAR BIRU PENATARAN Icon Terbaru Polres Blitar

0

LINTASMATRA.COM – BLITAR. KABAR POLISI. Satu lagi terobosan kreatif Polres Blitar dibidang Harkamtibmas diwilayah Kabupaten Blitar, yaitu program “SUAR BIRU PENATARAN” program yang mengedepankan kegiatan pencegahan oleh personil jajaran Res Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha, SIK. SH. MH. Selasa (27/3/2018) mengemukakan bahwa program ‘SUAR BIRU PENATARAN’ merupakan upaya memaksimalkan fasilitas dan sarana prasarana kepolisian Polres Blitar.
“Bentuknya kegiatanya Patroli terbuka oleh personel dengan roda dua dan empat dengan lampu rotator di hidupkan, saat jalan maupun berhenti di manapun.” Ujarnya

Program tersebut sebetulnya bukan barang baru lagi, Saya hanya mendorong lebih giat lagi mobil patroli di lapangan agar masyarakat lebih merasakan nyaman.

Kegiatan mobil Patroli bagi jajaran Polres Blitar diwajibkan menyalahkan rotator, baik pada waktu mobil bergerak mampun pada waktu transit ditempat-tempat tertentu.

Tujuannya adalah disamping petugas Polri mendekatkan diri kepada masyarakat dalam rangka harkamtibmas sekaligus memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dan dengan kehadiran aparat di lingkungan masyarakat ini tentunya akan memberikan dampak setidaknya bagi pelaku tindak kriminal untuk mengurungkan niatnya melakukan kejahatan. Dengan kata lain mencegah terjadinya tindak kejahatan. Sehingga korban jiwa maupun material dari masyarakat dapat diminimalisir.

Untuk mensiasati melemahnya daya accu mobil patroli pada wkt mobil patroli transit mesin mobil tetap hidup. Dan semua kegiatan Patroli jajaran Polres Blitar ini dikendalikan langsung oleh KSPKT Polres Blitar “ pungkas Kapolsek.(EK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.