Kasat Binmas Polres Sampang Beri Materi Binluh Pada Giat MPLS Di SMKN 2 Sampang

0

LINTASMATRA.COM – MADURA. Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) Pencegahan Penyalahgunaan (Lahgun) Narkoba, Cyber Crime, dan UU Terorisme / Cegah Paham Radikal / anti Pancasila. Kepada Siswa-siswi baru Sekolah Menengah Kanjuruhan Negeri (SMKN) 2 Sampang, dimana langsung disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Sampang AKP. H. Heri Darsono, SH.

Siswa-siswi baru tersebut masih dalam Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), ke semuanya dapat mengikuti dengan baik dan lancar, mereka juga senang karena selain mendapatkan Binluh dia juga mendapat hadiah tanpa disengaja oleh Kasat Binmas Polres Sampang.

AKP. Heri Darsono menjelaskan, usia yang rentan terhadap pengaruh penyimpangan menurutnya di usia remaja yaitu usia Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, maka kata dia harus diberi pembekalan-pembekalan, yang mana nantinya mereka yang akan melanjutkan masa depan bangsa untuk lebih baik lagi.

“ Di usia seperti mereka, sangat rentang terhadap penyimpangan, maka kami harus berikan arahan yang positif, sehingga bisa tau dampaknya, mereka pun harus tau betapa pentingnya mereka terhadap kemajuan bangsa kedepannya “. Katanya.

Dia juga menyampaikan, jika di usianya bisa diarahkan dia meyakini, akan bisa berpengaruh dalam pola berfikir dan pola bersikap, tentunya dia mendorong agar giat belajar dan mengarahkan menuju prestasi yang membanggakan nantinya.

“ Kami berikan arahan, agar mereka selalu belajar dan memberikan prestasi yang membanggakan, sehingga di usianya sudah mengharumkan nama Sekolahnya lebih-lebih nama Kabupaten Sampang “. Pungkasnya.(red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.