Sejumlah PSK Di Gang Sono Prigen, Diamankan Satpol PP, Ditemukan 1 Terinfeksi HIV

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN Bangil, Praktik prostitusi di wilayah Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, masih saja menggeliat beraktifitas. Untuk kesekian kalinya, Senin malam petugas penegak peraturan daerah (perda) berhasil mengamankan sejumlah pekerja seks komersial dari kawasan setempat. Ironisnya, dari empat PSK yang terjaring razia itu, satu di antaranya terinfeksi HIV/AIDS. Hal itu diketahui usai petugas melakukan tes kesehatan pada PSK yang diamankan. Razia malam itu digelar sekitar pukul 22.00. Sejumlah lokasi yang biasanya dijadikan tempat PSK beroperasi, dirazia.

Selain kawasan Watuadem, petugas juga menyisir kawasan Gang Sono. Hasilnya, empat PSK berhasil diciduk. Keempat PSK itu ditemukan petugas di kawasan Gang Sono, Prigen. Saat diciduk, seorang PSK berinisial OL, 21, menangis meronta-ronta serta teriak – teriak. memohon agar tak dibawa petugas penegak perda. “Sementara tiga PSK lainnya, buru-buru ganti celana saat petugas datang,” imbuhnya.

Razia gabungan antara Pol PP dengan Dinsos itu berlangsung kurang lebih dua jam. Mereka yang terjaring razia, kemudian digiring ke kantor Dinsos Kabupaten Pasuruan. Selain didata, mereka juga dites kesehatannya. Hasilnya, satu PSK didapati mengidap HIV/AIDS. “Kami serahkan ke Dinsos Kabupaten Pasuruan untuk mendapatkan pembinaan,” jelasnya. Satpol PP juga berkoordinasi dengan Dinkes terkait temuan satu PSK yang terinfeksi HIV/AIDS. PSK yang terinfeksi HIV, bakal terus dipantau agar tak kembali mangkal. Sebab, mereka berpotensi menularkan virus yang mematikan tsbt. ( Muslim/Hasan/Edi )

Leave A Reply

Your email address will not be published.