PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN KEPALA DUSUN LOWOKJATI DESA BATU RETNO

LINTASMATRA.COM – MALANG.

Dibalai Desa Baturetno telah dilakukan pelantikan perangkat (Kepala dusun) a/n Zaenuri, dimana dirinya akan bertugas sebagai Kepala Dusun Lowokjati Desa Baturetno, Kecamatan Singosari, Kabupaten malang. Rabu(1/7/2020).

Dari pantauan media lintasmatra.com, pengambilan sumpah sekaligus pelantikan ini dihadiri oleh camat singosari Agus, Kapolsek yang diwakili oleh babinkamtibmas dan Danramil yang diwakili oleh Babinsa.

Kepala Desa Baturetno, Solekhan dalam sambutannya memberikan arahan dan himbauan bahwa tugas yang diemban sebagai Kepala Dusun adalah amanat rakyat dan semua mengawasi, baik dari unsur pemerintah, organisasi kemasyarakatan, masyarakat sendiri, bahkan diawasi oleh Tuhan.

“Bekerjalah dengan tulus demi kepentingan rakyat yang berdasarkan pancasila dan NKRI adalah harga mati,” tegas Kepala Desa.

Ditempat yang sama, Agus Camat Singosari berpesan untuk selalu menjaga keutuhan warga dan masyarakat khususnya dusun lowokjati, apalagi pada era keterbukaan ini pimpinan harus bisa mengayomi dan mengakomodir kepentingan masyarakat.

“Kepala Dusun tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) adalah membantu kepala desa dalam peran sertanya aktif terhadap kondisi yang ada dimasyarakat baturetno khususnya dusun lowokjati,” tegas Camat Singosari.

Disela-sela acara, kepada media lintasmatra.com, Zaenuri Kepala Dusun Lowokjati yang baru menyampaikan bahwa dirinya akan bekerja sebaik-baiknya terhadap tugas dan fungsinya, terutama membantu tugas dan tanggung jawab Kepala Desa.

“Karena sekarang sedang ada wabah pandemi, kami memprioritaskan lingkungan dusun untuk melaksanakan protokoler kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan handsanitizer,” tandas Zainuri.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan berkumpul atau yang melibatkan banyak orang, seperti tahlil, arisan dan keramaian yang berpotensi orang-orang berkerumun,” imbuhnya.

Pewarta : Andry LM.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.