Jajaran Polsek Kalipare Tindak Tegas Para Pengendara R2 dan R4 Yang Tidak Pakai Masker

LINTASMATRA.COM – MALANG.

Guna melaksanakan Implementasi Inpres No 6 Tahun 2020″ dalam bentuk himbauan dan penindakan terhadap pengendara R.2 maupun R.4 yang tidak menggunakan masker dalam menghadapi Kebiasaan Hidup Baru dan Penanggulangan Covid – 19, Jajaran Polsek Kalipare melaksanakan Razia masker. Selasa (20/10/20).

Dari pantauan media lintasmatra.com, razia masker yang dimulai pada pukul 07.00 Wib tersebut di laksanakan di Jalan depan Mapolsek Kalipare di Jln. Soekarno Hatta No 52 Desa Kalipare, Kec. Kalipare, Kab. Malang.

Dari hasil pelaksanakan Implementasi Inpres No 6 Tahun 2020, jajaran Polsek Kalipare yang dipimpin langsung oleh Iptu Soleh Mas’udi., S.H M.H ( Kapolsek Kalipare) bersama 10 anggotanya dan dibantu oleh Koptu Eko ( Koramil Kalipare) berhasil memeriksa sedikitnya 15 Unit Ranmor R2 dan R4 sebanyak 7 unit.

Selanjutnya terhadap para pengguna kendaraan yang terjaring razia masker, Polsek Kalipare menyuruh pelanggar tersebut untuk membuat “Surat Pernyataan untuk Tidak Mengulangi Kembali” sebanyak 4 orang.

Kepada media lintasmatra.com, Kapolsek Kalipare Iptu Soleh Mas’udi., S.H M.H menyampaikan agar masyarakat selalu disiplin terhadap protokol kesehatan, utamanya wajib pakai masker dan jaga jarak.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin terhadap protokol kesehatan, utamanya wajib pakai masker dan jaga jarak,” tandas Kapolsek Kalipare.

Selain itu Iptu Soleh Mas’udi juga menuturkan, bagi instansi, industri, perkantoran dan pertokoan diwajibkan juga menjalankan protokol Kesehatan.

“Tidak hanya masyarakat perkampungan, bagi instansi, pelaku industri, perkantoran dan perdaganganpun harus menjalankan protokol Kesehatan, misalnya menyiapkan tempat cuci tangan, menyediakan hand sanitizer, kemudian dilaksanakan penyemprotan desinfektan secara rutinitas setidaknya seminggu dua kali,” terang Iptu Soleh.

“Mudah-mudahan pandemi covid 19 di negeri ini segera berlalu,” imbuhnya.

Pewarta : Jarwo LM.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.