Polresta Sidoarjo Bentuk Dua Timsus Hadapi Pilkades dan Pilkada

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO. Jelang pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sidoarjo pada 19 April 2020 dan pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo pada 23 September 2020. Polresta Sidoarjo melaunching dua tim pengamanan kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo agar tetap aman dan kondusif di halaman Mako Polresta Sidoarjo pada hari Selasa (11/02/2020) pagi.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugoroho menjelaskan,” dua tim yang kita bentuk saat ini adalah Tim Delta Skuad dan Tim Satgas Anti Botoh Polresta Sidoarjo. Tim Delta Skuad yang berjumlah 63 personel cukup efektif untuk membantu dan membackup. Setiap hari dan setiap malam kita lakukan patroli bergabung dengan patroli yang sudah ada untuk mengantisipasi dan melakukan pencegahan terjadinya kriminalitas. Beberapa waktu yang lalu kita berhasil mengamankan tiga orang yang membawa senjata tajam, miras, kendaraan bermotor yang tidak ada surat – suratnya diduga akan digunakan untuk balap liar.

Disamping itu kita juga membentuk Tim Satgas Anti Botoh yang berjumlah 144 personel. Tim Satgas Anti Botoh ini merupakan satgas penegak hukum dalam menghadapi Pilkades maupun Pilkada. Dimana potensi yang diprediksi terjadi adalah maraknya politik uang, keterlibatan botoh, konflik secara terbuka dengan maraknya isu sara, fitnah, berita Hoax baik itu secara lesan maupun lewat media sosial. Pembentukan Satgas Anti Botoh ini sudah kita sampaikan dan kita sosialisasikan kepada seluruh masyarakat termasuk kepada para calon – calon, sehingga diharapkan kedepan dalam pelaksanaan Pilkades serentak maupun Pilkada di Kabupaten Sidoarjo dapat berjalan dengan aman, kondusif, ” imbuhnya. (Yanti)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.